Kategori

Pelangsing herbal murah

Newsletter

5 Makanan Ini Kaya Lemak Jenuh yang Merugikan Tubuh

Saat ini lemak jenuh sangat mudah di dapatkan dari makanan harian yang di konsumsi. Tengok saja, banyak jajanan di jalanan yang menawarkan rasa lezat namun beresiko terhadap penumpukan lemak dalam tubuh. Dan, lemak jenuh adalah komponen berbahaya bagi tubuh lantaran akan menambah lemak tubuh yang buruk dan sekaligus meningkatkan resiko serangan jantung hingga stroke.

Di masa kini ada beberapa bentuk makanan populer yang ternyata memiliki kandungan lemak jenuh tinggi. Beberapa contohnya sebagai berikut.

Popcore Microwave. Brondong jagung atau popcorn yang dibuah dalam microwave cukup berbahaya. Pasalnya, makanan tersebut justru bisa memicu kanker akibat pemanasan oleh alat ini.

Makanan beku. Makana instan ini salah satu yang kaya lemak jenuh. Selain itu, terdapat pengawet, vetsin, hingga zat aditif lain yang ditambahkan.

Kentang Goreng (French Fries). Makana ini biasa ditawarkan pada restoran cepat saji ternama yang mengiringi menu ayam goreng maupun burger. Dalam French Fries terdapat lemak jenuh tinggi dan kaya dengan garam yang memicu hipertensi.

Gorengan. Gorengan adalah contoh makanan kaya lemaka paling mudah ditemukan disekitar kita. Apalagi gorengan yang dimasak menggunakan minyak goreng jelantah, selain penuh lemak jenuh juga berpotensi menimbulkan kanket.

Makanan Olahan. Makanan ini turut bersifat karsinogenik, selain juga penuh dengan lemak jenuh dan kolesterol jahat. Didalamnya juga ada pengawet dan zat aditif lainnya yang menjadikannya tidak sehat.

Keripik Kentang. Kentang jika direbus bernilai sehat. Tapi saay diubah menajdi keripik, maka menjadi penuh dengan lemak jenuh. Apalagi, kebanyakan keripik kentang dibuat cukup asin sehingga berpotensi meningkatkan tekanan darah