Kategori

Pelangsing herbal murah

Newsletter

Obesitas, sebabkan diabetes dan penyakit autoimun

Semakin banyaknya Francise fast food yang ada di berbagai sudut kota, dan bahkan menjadi gaya hidup tersendiri oleh kalangan urban, membuat tingkat kesehatan masyarakat memburuk. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya orang yang mengalami sakit aneh-aneh dan semakin banyak yang memiliki tubuh gemuk.

Tubuh yang terlalu gemuk hingga obesitas, sangat tidak baik. Menurut fitnessmagazine.com. selain panyakit kanker dan jantung, obesitas mampu menyebabkan penyakit kelebihan lemak dalam organ hati dan gangguan tidur sleep apnea. Selain itu, obesitas bisa menimbulkan penyakit autoimun, yaitu penyakit dimana imun ( Kekebalan tubuh ) menyerang tubuh anda sendiri.

Beberapa contoh penyakit autoimun adalah multiple sclerosis, psoriasis, penyakit Grave dan penyakit Crohn. Munculnya autoimun ini ternyata dipicu oleh hormon yang dikeluarkan oleh jaringan lemak yang dapat menciptakan kondisi peradangan pada tubuh yang kemudian memicu penyakit autoimun berkembang.

Selain meningkatkan kolesterol dan resiko penyakit kardiovaskuler, obesitas menyebabkan hati berlemak, yang mana dapat menimbulkan diabetes mellitus karena lemak menyebabkan retensi insulin atau kondisi melemah kemampuan insulin untuk mengenali gula.

Efek lain obesitas adalah menganggu kenyamanan tidur. Berat lemak yang menghimpit sistem pernapasan, sangat mungkin membuat anda sesak. Berat ekstra yang menghalangi saluran napas juga bisa membuat anda mengalami sleep apnea, yatu pernapasan terhenti tiba-tiba sementara saat tidur.

<<Halaman Utama

<Kembali