Kategori

Pelangsing herbal murah

Newsletter

Penyakit LambungPenyakit Lambung maag adalah keluhan yang bersumber dari kondisi lambung yang tidak beres. Mungkin keluhan itu selalu membelit di sekitar perut (pusat pencernaan). Keluhan lambung seperti ini dapat terjadi pada siapa saja. Penderita lambung biasanya mengeluh karena perutnya yang masih belum di isi apa-apa. Namun sudah merasa kenyang, rasa nyeri ini biasanya seiring kambung sehingga penderita tidak bisa melakukan kegiatan sehari-hari, karena selalu memegang perutnya yang kesakitan dan kadang-kadang sakitnya begitu hebat.


Keluhan seseorang mengenai gajala yang berasal dari lambung dapat bermacam-macam penyebabnya. Ada yang mengeluh karena rasa sakit sebelum atau kadang-kadang sesudah makan. Ada pula yang mengeluh rasa sakit, mual, mau muntah atau kehilangan nafsu makan. Jenis makanan apapun yang disodorkan saat itu selalu ditolak karena selera makan yang bersangkutan sedang patah.


Namun ada yang mengeluh karena rasa kenyang atau penuh dilambung, meskipun penderita sedikit saja porsi makannya. Keluhan-keluhan diatas bisa saja bersumber dari kelainan pada organ-organ yang ada didalam saluran pencernaan, seperti banyak tukak lambung (maag), atau penyakit-penyakit yang terdapat pada saluran empedu.


Ia bisa juga disebabkan oleh gangguan pada kelenjar ludah perut (Pankreas) atau gangguan karena kambuhnya gejala asam lambung (maag) pada saluran pencernaan bagian atas (emphabus). Gangguan yang sama dapat pula terjadi disebabkan makan yang dimakan terlalu merangsang perut seperti peda, atau kadar lemaknya tinggi. Bila keluhan itu memang berasal dari makanan, tentu saja hal ini dapat di hindari dengan menjauhi tersebut dari daftar menu sehari-hari.

Namun bisa saja penyebab keluhan itu bukan bersumber dari makanan, tetapi semata-mata karena gerakan usus yang lambat dalam mengosongkan makanan dari dalam lambung. Juga diperkirakan penyab dari penyakit lambung maag mungkin karena masalh psiskis (kejiwaan), seperti kelelahan, kejenuhan dalam pekerjaan sehari-hari yang dihadapi di lingkungan pekerjaan, hal ini tentu saja dapat menimbulkan kejenuhan yang berat, sehingga terasa juga ke organ pencernaan. Apapun juga yang menjadi penyebabnya, seperti masalah yang berlarut, dalam pekerjaan yang tidak terpecahkan sehinggan menjadi pikiran dan sebaginya.